Thursday 27 August 2015

cara install NET framework 3.5 di Windows 8.1 ( selalu muncul window feature)

Menginstal NET framework 3.5 (include NET framework 3.0 and NET framework 2.0) di windows 8 secara offline

yang mengalami masalah pada saat install dotnet 3.5 muncul window feature ini solusinya
pertama siapkan dvd windows 8 atau 8.1 

buka cmd dengan user administrator (run as administrator) trus..

Cara Install NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) Secara Offline


Ketikkan “xcopy G:\sources\sxs\*.* c:\sxs /s ” tanpa tanda petik kemudian tekan enter dan akan muncul pilihan untuk mengcopy file atau folder, jadi tekan D untuk memilih directory kemudian enter. G disini adalah drive G Cdroom laptop ane, ganti dengan yang lain jika drive cd room sobat berbeda. Tunggu hingga proses pengcopian selesai. Maksud dari command ini adalah mengcopy file sxs yang ada di g:\sources\sxs dan ditempatkan di folder c:\sxs.


Enable feature NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) Secara Offline


Setelah proses copy folder sxs selesai, saatnya kita akan menginstal fitur net framework 3.5. masih dalam jendela tampilan command prompt. Ketikkan “dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:C:\sxs /LimitAccess” kemudian enter. tunggu hingga proses instalasi fitur net framework 3 sampai 100%

Jika terjadi error 87 coba perhatikan perintah yang anda ketikkan di command prompt. Jika perintah yang anda ketikkan sudah benar, namun masih error, perhatikan juga spasi pada penulisan, mungkin ada yang terlupa.
cara enable feature net framework 3.5 di windows 8


Sampai disini proses instalasi net framework 3.5 telah selesai. Sobat bisa melihat feature netframework 3.5 telah aktif di control panel – program and features dan klik turn windows features on or off.

cara install net framework 3.5 include net 2 di windows 8



Nb: mungkin ada yang bertanya mengapa kita harus mengcopy file sxs ke dalam folder C kan bisa tulis langsung  command “dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Sources:G:\sources\sxs /LimitAccess” langsung menuju file G:\sources\sxs dalam kaset win 8. Saya sudah mencoba cara ini tapi selalu muncul error pada proses instalasi. Proses hanya berhenti pada  65% dan mendapat error:0x800f081f

jika masih error coba kunjungi link berikut
atau


0 komentar:

Post a Comment